Lambang dan arti zodiak Capricorn

Zodiak ke sepuluh dalam dunia perbintangan adalah zodiak Capricorn. Lambang zodiak Capricorn sendiri adalah kambing gunung. Zodiak ini dimili oleh orang - orang yang lahir antara 22 desember hingga 19 januari. Zodiak Capricorn adalah salah satu dari 88 rasi bintang modern, dan juga satu dari 48 rasi bintang yang didaftar oleh Ptolemy. Dalam batas rasi bintang modern, rasi ini dikelilingi oleh Aquila, Sagittarius, Microscopium, Piscis Austrinus dan Aquarius. Capricorn berada di antara Sagitarius di sebelah barat dan Aquarius di sebelah timur.

Menurut mitologi bangsa Yunani, kambing yang dijadikan lambang zodiak ini memang kambing betulan. Namanya Amaltheus. Kambing ini pernah memberikan air susunya kepada dewa Zeus, ketika dewa tertinggi bangsa Yunani kuno ini masih bayi, dan berada dalam gua disembunyikan ibunya sebab takut dimangsa bapaknya yang ganas bernamaChronoos. Karena jasanya ini, kambing ini lalu diangkat ke langit, dibekali cahaya. Dan jadilah bintang.

Lambang dan arti zodiak Capricorn

Namun yang sering kita kenal, zodiak Capricorn dilambangkan dengan kambing gunung. Lambang ini mengartikan akan sikap keras kepala yang luar bisa, Capricornus cenderung egois dan nyaman hidup sendiri. Mereka adalah pribadi yang tertutup dan jarang berbagi perasaan dengan orang lain. Memiliki gairah dan ambisi yang tinggi serta berusaha untuk selalu bisa mencapai posisi puncak dan menjadi yang terbaik.

Dilain sisi Capricorn juga merupakan bintang yang paling memiliki tekad yang kuat dan barambisi dalam zodiak barat. Mereka diam diam mempunya kekuatan dan keingin yang di penuhi rasa percaya diri yang hebat. Para astrologer percaya bahwa rata rata orang Capricorn mewujudkan impian dan cita citanya dengan secara perlahan namun pasti. Capricornus juga dikenal praktis, penuh strategi dalam mengerjakan sesuatu dan tidak pernah bertergantungan dengan siapapun juga. Mereka selalu mandiri, dan berusah untuk berkerja keras guna mendapakan apa yang diinginkan. Capricornus sangat fokus dan memperoleh bakat dalam dunia bisnis sehingga ia bisa sukses dalam banyak hal. Capricorn dipengaruhi atau dikuasai oleh planet Saturnus yang disebut para astrologer sebagai planet leluhur. Planet saturnus di asosiasikan sebagai pertanggung jawaban dan disiplin.

Orang Capricorn juga terkenal akan sifatnya yang dingin, tidak banyak bicara atau mengekspresikan perasaannya dan menyimpan banyak sesuatu pada dirinya. Sebagai salah satu lambang zodiac yang paling stabil Capricorn selalu menguburkan dirinya dalam pekerjaan setiap hari dan selalu dikelilingi oleh aura yang melankolis, serius dan jarang sekali bercanda. Tegas dan tidak mudah goyang, orang Capricorn sulit untuk dibuat senang.

Mereka juga orang yang bertradisional dan konvensional, tidak suka perubahan. PadaCapricorn menjalin hubungan sangat awet walaupun proses pendekatannya agak lambat, mereka bukan pasangan yang romantis dan agak pendiam tapi jika mengenai setia dan rasa tanggung jawab maka mereka tidak diragukan lagi. Tanyakan suatu ide pada Capricornus, maka ia akan beritahu kepadamu bahwa idemu itu masuk akal atau tidak.

Elemen Capricorn : Tanah
Planet Capricorn : Saturnus
Batu Capricorn : onyx, amber
Mineral Capricorn : Timah
Warna Capricorn : Cokelat
Karakteristik Capricorn : kolot, bijaksana, berambisi, konstan, disiplin, berhati-hati.

Title : Lambang dan arti zodiak Capricorn
Description : Zodiak ke sepuluh dalam dunia perbintangan adalah zodiak Capricorn. Lambang zodiak Capricorn sendiri adalah kambing gunung. Zodiak ini dimi...

0 Response to "Lambang dan arti zodiak Capricorn"

Post a Comment